Mengenal Konfigurasi Worksheet di Microsoft Excel

    Definisi Worksheet - Lembar kerja pada microsoft excel. Worksheet adalah bagian dari workbook, tempat dimana kita memasukkan data, membuat tabel, membuat chart, dan lain sebagainya.
    Perbedaan Worksheet dan Workbook adalah Workbook adalah tempat atau area dimana kita melakukan bermacam aktifitas utama pada microsoft excel. Workbook excel ini kemudian dibagi ke dalam bagian-bagian lebih kecil yang disebut dengan worksheet atau lembar kerja. Pengertian Workbook juga bisa diartikan sebagai file excel yang berisi kumpulan dari 1 worksheet atau lebih. Sehingga bisa juga diartikan bahwa workbook dalam microsoft office excel merupakan kumpulan dari worksheet.
    Jika workbook atau buku kerja microsoft excel merupakan sebuah buku maka worksheet atau lembar kerja excel merupakan halaman-halaman dari buku tersebut. Jadi worksheet adalah bagian lebih kecil dari Workbook dan sebaliknya koleksi atau kumpulan worksheet pada dokumen excel disebut dengan workbook. Sebuah worksheet dimulai dengan nomor baris (Row) satu dan kolom (Column) A. Setiap sel dapat berisi angka, teks atau formula. Sebuah sel juga mungkin berdasarkan referensi dari sel lain dalam worksheet yang sama, Workbook yang sama atau Workbook yang berbeda. Lembar kerja microsoft excel yang disebut worksheet terbagi dalam baris dan kolom pertemuan antara baris dan kolom disebut dengan cell excel.

    Konfigurasi microsoft excel adalah
  •  Bisa menambahkan Quick Acces
  • Mengganti coler pada scheme
  • Mengubah tanda pemisah bilangan (Ribuan dan Desimal)
  • Mengatur perpindahan cell setelah menekan tombol enter
  • merubah warna tampilan gridline
Vidio di bawah ini adalah praktek konfigurasi Microsoft Excel secara langsung, silahkan disimak.
Semoga Bermanfaat😊


Komentar